Contact Us

International English Language Testing System (IELTS)

Instruktur: UNI-BRIDGEBahasa: Indonesia & Inggris

Penggunaan bahasa Inggris memegang peranan penting, tidak hanya dalam dunia pendidikan, tetapi dalam banyak aspek penting lainnya. Dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia, yaitu 1,34 miliar secara global, penguasaan bahasa Inggris dengan baik & benar akan membantu membuka berbagai peluang terutama bagi generasi muda.

Berbeda dengan test kemampuan bahasa Inggris TOEFL (Test of English as a Foreign Language) yang menggunakan American English, International English Language Testing System (IELTS) menggunakan British English. Keduanya mempunyai ejaan, idiom dan logat yang berbeda meskipun secara relatif sama. 

Bekerjasama dengan Uni-bridge English, UNPAR+ menyiapkan suatu program pembelajaran Bahasa Inggris yang terdiri dari:
1. International English Language Testing System (IELTS)
2. Kursus persiapan IELTS
3. English Placement Test (EPT) 

International English Language Testing System

International English Language Testing System (IELTS) merupakan serangkaian tes yang dirancang untuk menguji kemampuan Anda dalam berbicara, mendengar, membaca dan menulis dalam bahasa Inggris. Tes ini juga sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan studi atau syarat bekerja di negara tujuan yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Hasil tes IELTS dinilai dengan skala 0 – 9 untuk setiap bagian. Nilai semua bagian akan dirata-ratakan untuk mendapatkan nilai akhir dalam skala 0 -9.

Kursus Persiapan IELTS

Kursus persiapan tes IELTS ini dirancang untuk memastikan kesiapan Anda sebelum melakukan tes resmi IELTS. Materi kursus dipersiapkan untuk pembelajaran secara efisien dan efektif secara online. Anda dapat belajar secara fleksibel dengan ketersediaan jaringan internet dan sarana Laptop/PC/Tablet. Kelas IELTS akan dibimbing oleh instruktur berpengalaman yang telah disediakan oleh UNPAR+, dengan jumlah siswa berkisar 5 - 10 siswa per kelasnya. Setiap siswa akan mengikuti English Prediction Test (EPT) untuk menentukan masa belajar dan module IELTS yang akan dipelajari. Berdasarkan hasil EPT, siswa akan ditempatkan pada salah satu module yaitu, 20-hour module atau 40-hour module.

Tutorial Mengerjakan English Prediction Test di LEOOO

Kurikulum

Berdasarkan hasil EPT, siswa bisa mengikuti IELTS Preparation Program UNPAR+, yaitu:

• 20-hour module

• 40-hour module

Modul 20-hour adalah untuk siswa yang sudah terbiasa dengan penggunaan bahasa Inggris dengan tingkat kemahiran setara upper-intermediate. Durasi kursus pada modul ini ditempuh dalam waktu sekitar 6 minggu (1,5 bulan).

Modul 40-hour direkomendasikan untuk siswa dengan tingkat kemahiran setara pre-intermediate. Dengan durasi belajar yang lebih panjang, diharapkan siswa bisa lebih siap untuk menghadapi tes IELTS resmi. Durasi kursus modul ini adalah sekitar 10 minggu (2,5 bulan).

Jadwal Kursus Persiapan IELTS

Batch-2

20-hour module, dengan proses pembelajaran 2 kali seminggu @ 2 jam, dimulai Awal Agustus 2022; Senin - Jumat pada sore hari; Sabtu - disesuaikan jumlah kelas dan kebutuhan peserta

40-hour module, dengan proses pembelajaran 2 kali seminggu @ 2 jam:, dimulai awal Agustus 2022; Senin - Jumat pada sore hari; Sabtu - disesuaikan jumlah kelas dan kebutuhan peserta

Simulasi

Untuk memastikan keberhasilan kursus, siswa akan mengikuti IELTS Simulation Test sebanyak 2 kali yaitu pada awal dan akhir pelaksanaan kursus. Kemajuan belajar siswa dapat dilihat dari prediksi skor simulasi tersebut sehingga siswa dapat menentukan apakah mereka sudah siap atau belum untuk melaksanakan IELTS Test resmi. Simulasi tes dilaksanakan secara online pada jadwal yang sudah ditentukan dengan durasi sekitar 2 jam 44 menit. Pelaksanaan simulasi tes bisa dilakukan sekaligus di hari yang sama atau dibagi menjadi dua sesi.

Durasi Simulasi

Listening : 30 menit
Reading : 60 menit
Writing : 60 menit
Speaking : 11-14 menit per siswa

English Prediction Test (EPT)

English Prediction Test (EPT) merupakan layanan gratis untuk pendaftar kursus persiapan IELTS. Hasil EPT ini merupakan prediksi tingkat kemahiran bahasa Inggris (English proficiency) yang setara dengan skor IELTS atau TOEFL. Hasil EPT menjadi dasar untuk menentukan program persiapan IELTS yang sesuai yang akan diikuti oleh siswa. Pelaksanaan tes EPT adalah secara online dan bisa dilakukan kapan saja pada hari kerja.

IELTS Test Centre - UNPAR+ (UNPARPlus)

Setelah mengikuti EPT Test dan IELTS Preparation Program dengan UNPAR+ (UNPARPlus), siswa dapat mendaftar langsung untuk mengikuti IELTS Test resmi yang pelaksanaannya di fasllitas UNPAR+ (UNPARPlus). Tes IELTS yang dijalankan adalah IELTS paper-based test. Daftar sekarang untuk memulai proses perjalanan persiapan IELTS Anda dengan UNPAR+ (UNPARPlus).

Biaya Reguler

Biaya mengikuti kursus ini, termasuk sekali free English Prediction Test (EPT), adalah:

• 20-hour module: Rp. 1.750.000 / siswa

• 40-hour module: RP. 2.750.000 / siswa 

Kelas reguler terdiri atas 5 - 10 siswa per kelas, dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris yang setara berdasarkan hasil EPT.

Catatan:
Anda membayar dulu untuk kursus 20-hour module, dan jika hasil EPT menempatkan pada kursus 40-hour module Anda harus menambah kekurangan pembayarannya. 

Professional Instructor

Pelajari Course ini dengan bantuan instruktur profesional dan berpengalaman.

Qualified Content

Course ini telah melalui tahapan kurasi dan revisi yang ketat.

Certificate Ready

Anda akan difasilitasi mengikuti IELTS paper-based test resmi di UNPAR+.

Full Online

Belajar course ini secara online.

Qualified Creator

Course Provider ini sudah mempunyai track record di bidangnya.

Affordable Price

Dapatkan course ini dengan harga yang okay.

Instruktur

UNI-Bridge

Training Provider

Uni-bridge English hadir dalam pembangunan kemanusiaan khususnya dalam dunia pendidikan, dengan pengalaman lebih dari 14 tahun menjalankan berbagai program bahasa Inggris mulai tingkat TK hingga pra-universitas, seperti program persiapan untuk mengikuti ujian bahasa Inggris dari Cambridge English (KET, PET dan IELTS Test), serta mendukung para profesional dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka melalui program English for Business Purposes, dan English Conversation Class.

Agung Riyanto

Lecturer, Trainer

Seorang dosen dan trainer yang memiliki kualifikasi IGCSE English with Cambridge Curriculum untuk tingkat sekolah menengah hingga pra-universitas. Beliau memiliki kompetensi manajerial dan kepemimpinan yang kuat dalam mengemban amanah sebagai Kepala Guru Bahasa Inggris di sekolah berbasis Cambridge. Berpengalaman mengajar lebih dari 20 tahun, beliau merupakan seorang pendidik yang bersemangat dan antusias dengan keinginan kuat untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif bagi siswa. Spesialisasi beliau adalah TEFL/TESL dengan kemampuan untuk mengajar bahasa Inggris di semua tingkatan, serta mengelola siswa secara efisien dan mengoptimalkan proses pembelajaran dalam berbagai situasi kelas.

Rekomendasi Kursus Terkait