Contact Us

Dasar-Dasar Administrasi Sistem Operasi Linux sebagai Server di Jaringan

Instruktur: Chandra Wijaya, ST., MTBahasa: Indonesia

Course ini memuat dasar-dasar mengenai linux, mulai dari sejarah, distro linux, cara instalasi linux menggunakan virtual box, dan dasar-dasar melakukan konfigurasi di linux untuk dapat digunakan sebagai salah satu Sistem Operasi yang umum di dunia internet. Sistem operasi linux dapat menyediakan berbagai layanan yang bermanfaat dalam jaringan misalnya webserver, database server, dan masih banyak lagi. Peserta yang mengambil course ini akan mendapatkan gambaran dasar bagaimana menginstall sistem operasi linux, struktur direktori pada linux, permission pada file dan direktori, membuat user account, manajemen jarak jauh, dan membuat beberapa layanan seperti webserver dan database server. 

Dengan mengambil course ini, peserta akan memiliki kemampuan dasar dalam mengoperasikan linux sebagai server. Sehingga dapat meningkatkan minat dan kemampuan dalam mengoperasikan sistem operasi linux sebagai server. Kemampuan ini dapat berguna jika peserta ingin bekerja dalam bidang jaringan komputer seperti menjadi system administrator dan network administrator.

Kurikulum Belajar

Self Paced

Belajar dengan kecepatan dan jadwal sendiri, selama masa akses 6 bulan.

Qualified Content

Course ini telah melalui tahapan kurasi dan revisi yang ketat.

Certificate Ready

Dapatkan sertifikat begitu Anda menyelesaikan course ini.

Full Online

Belajar course bisa darimana saja dan kapan saja.

Qualified Creator

Kreator Course ini sudah memiliki track record yang terbukti di bidangnya.

Affordable Price

Dapatkan course ini dengan harga yang okay.

Instruktur

Chandra Wijaya, ST., MT.

Lecturer

Saya berkuliah sarjana di Universitas Katolik Parahyangan, mengambil Program Studi Teknik Informatika (dulunya bernama Ilmu Komputer) pada tahun 2004. Setelah selesai jenjang sarjana, saya meneruskan kuliah dengan mengambil jenjang Magister di Institut Teknologi Bandung dengan Program Studi Teknik Elektro, dengan konsentrasi Teknik Telekomunikasi pada tahun 2009. Pada tahun itu pula saya mulai menjadi dosen di Program Studi Teknik Informatika UNPAR dengan fokus di bidang jaringan komputer. Sejak itu, saya menjadi instruktur resmi Cisco Networking Academy yang mengampu Cisco Certified Network Administrator (CCNA) 1 – 4, CCNA Security, CCNA CyberOps, dan juga Huawei Academy yang mengampu Huawei Certified ICT Associate (HCIA) Routing & Switching. Saya juga pernah mengambil Sertifikasi Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA). Lingkup penelitian berada di jaringan komputer, keamanan jaringan, Software Defined Network.

Reviews and Testimonials

Rekomendasi Kursus Terkait