Visualisasi Data Geospasial dengan Python-Geopandas

Instruktur: Kristopher David Harjono, Veronica S. MoertinBahasa: Indonesia

Apa itu data Geospasial? Secara sederhana, data geospasial dapat kita anggap sebagai data yang dikaitkan dengan suatu lokasi tertentu pada bumi. Contoh data geospasial misalnya adalah bila kita memiliki data pendapatan per tahun penduduk tiap desa di Jawa Barat yang lalu kita gabungkan dengan posisi (lintang dan bujur) dari desa-desa tersebut di muka bumi. Dengan menggabungkan kedua data tersebut, kita dapat menganalisis dan memvisualisasikan polapola yang mungkin ada antara suatu data dan lokasi spasialnya. Sebagai contoh, kita dapat memvisualisasikan pendapatan tiap desa tersebut untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara desa-desa di pesisir dan desa-desa di pegunungan? Atau mungkin terdapat perbedaan tingkat ekonomi antara desa-desa dengan akses jalan yang mudah dibandingkan desa terisolir? Salah satu tahap awal yang dapat dilakukan untuk melakukan proses analisis ini adalah menggunakan visualisasi.

Course ini akan menunjukan kepada anda bahwa dengan bantuan Geopandas, kita dapat membuat visualisasi data Geospasial pada Python dengan sangat mudah. Anda akan belajar dan melakukan visualisasi data geospasial dengan cara studi kasus. Kita akan melihat suatu permasalahan dunia nyata yang telah disederhanakan, dan kita akan mengerjakannya secara step by step. Dalam proses pengerjaan ini, kita akan melihat beberapa masalah yang dapat muncul dalam pengerjaannya serta beberapa library tambahan yang dapat kita gunakan untuk menyelesaikannya 

Kurikulum Belajar

Self Paced

Belajar dengan kecepatan dan jadwal sendiri, selama masa akses 6 bulan.

Qualified Content

Course ini telah melalui tahapan kurasi dan revisi yang ketat.

Certificate Ready

Dapatkan sertifikat begitu Anda menyelesaikan course ini.

Full Online

Belajar course bisa darimana saja dan kapan saja.

Qualified Creator

Kreator Course ini sudah memiliki track record yang terbukti di bidangnya.

Affordable Price

Dapatkan course ini dengan harga yang okay.

Instruktur

Kristopher David Harjono, S.Kom, M.T.

Lecturer

Kristopher manamatkan sarjana dari Ilmu Komputer, UNPAR dan magister dari Teknik Informatika, BINUS. BIdang penelitian yang ditekuni adalah Pemrograman Aplikasi Pada Perangkat Bergerak, dan mengajar mata kuliah seperti Algoritma dan Struktur Data, Manajemen Informasi dan Basis Data Pemrograman Basis Data, Basis Data dan Pemrograman SQL untuk Big Data, serta Pemrograman Berorientasi Objek.

Reviews and Testimonials

Rekomendasi Kursus Terkait

  • Pemanfaatan Pivot Table Excel untuk Menggali Insights dari Data (bagi Pemula)

    Rp50,000

    Beli Sekarang
  • Dasar-Dasar Administrasi Sistem Operasi Linux sebagai Server di Jaringan

    Rp50,000

    Beli Sekarang
  • Basic Game Development Using UNITY

    Rp100,000

    Beli Sekarang
  • Basic Python Skills for AI

    Rp100,000

    Beli Sekarang