Basic Game Development Using UNITY

Instruktur: DR. Maria WidyariniBahasa: Indonesia

Unity 3D adalah sebuah game engine yang digunakan untuk mengembangkan game berbasis multi platform. Applikasi Unity 3D ini didesain dengan perpaduan aplikasi profesional agar mudah digunakan. Editor pada Unity dibuat dengan user interface yang sederhana. Unity dapat digunakan untuk membuat sebuah game yang bisa digunkaan pada perangkat komputer, ponsel pintar android, iPhone, PS2, dan bahkan X-BOX. Unity merupakan sebuah tool yang terintegrasi untuk membuat game, arsitektur bangunan, dan simulasi. Ketika kita mempelajari Unity, minimal kita bisa membuat game di PC atau games online. Untuk game Online diperlukan sebuah plugin, yaitu Unity Web Player seperti halnya Flash Player pada browser, karena Unity tidak dirancang untuk proses desain atau modelling. Jika ingin mendesain, dapat menggunakan 3D editor lain seperti 3dsmax atau Blender yanga akan kita pelajari di course lainnya. 

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan Unity, ada fitur audio reverb zone, particle effect, dan sky box untuk menambahkan langit. Fitur scripting yang disediakan mendukung 3 bahasa pemrograman, yang tersedia adalah C#, Javascrip, dan Boo. Pada course ini juga mempelajari  flexible dan easymoving, rotating, dan scaling objects yang hanya memerlukan sebaris kode. Begitu juga dengan Duplicating, removing, dan changing properties. Visual Propertis Variables yang didefinisikan dengan scripts juga ditampilkan pada Editor. Pengoperasiannya pada Unity relatif mudah, dapat digeser, di drag and drop. Pemilihan warnanya pun menggunakan color picker berbasis.NET. 

Dalam course mempelajari Basic Game Development menggunakan platform Unity, anda akan mempelajari dasar-dasar yang digunakan dalam pembuatan game seperti membuat scene, player, mengatur lighting, menambahkan material lain, membuat script, dan masih banyak lagi. Bukan masalah jika anda masih seorang pemula, karena course ini dirangcang untuk orang yang termotivasi dan tertarik kepada cara membuat kode game. 

Kurikulum Belajar

Self Paced

Belajar dengan kecepatan dan jadwal sendiri, selama masa akses 6 bulan

Qualified Content

Course ini telah melalui tahapan kurasi dan revisi yang ketat.

Certificate Ready

Dapatkan sertifikat begitu Anda menyelesaikan course ini.

Full Online

Belajar course bisa darimana saja dan kapan saja.

Qualified Creator

Kreator Course ini sudah memiliki track record yang terbukti di bidangnya.

Affordable Price

Dapatkan course ini dengan harga yang okay.

Instruktur

Dr. Maria Widyarini

Lecturer, Researcher

Maria was involved in SME particularly as trainer and researcher in microfinancing issues. Currently she works at Parahyangan Catholic University, Business Administration Departement since 2001 up to present. Her specializing in Microfinance for SME. She was Director of Center of Excellence – Small Medium Enterprise and Development (COE SMED) and Head of BA Dept in Parahyangan Catholic University. Currently she represents Indonesia on Value Chain Capacity Building Network as Steering Committee and has extensive experiences in conducting research, community engagement and professional projects also leading Global Entrepreneurship Monitor (GEM) since 2013 and IFAD as well. Having certified training in business coach for SMEs and supply chain analyst (CSCA), she experienced in handling many projects related with value chain, design thinking and social entrepreneurship.

Rekomendasi Kursus Terkait

  • Visualisasi Data Geospasial dengan Python-Geopandas

    Rp100,000

    Beli Sekarang
  • Pemanfaatan Pivot Table Excel untuk Menggali Insights dari Data (bagi Pemula)

    Rp50,000

    Beli Sekarang
  • Dasar-Dasar Administrasi Sistem Operasi Linux sebagai Server di Jaringan

    Rp50,000

    Beli Sekarang
  • Basic Python Skills for AI

    Rp100,000

    Beli Sekarang