Mengembangkan Online Store dengan Gsite

Instruktur: Adri YantoBahasa: Indonesia

Membuat website toko online adalah hal yang sering diperkirakan sulit karena bersifat teknis. Belum lagi, ada beberapa kebutuhan lain seperti menyediakan domain dan hosting. Ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pemula, terutama dari sisi keterampilan dan biaya.
Namun, tahukah Anda bahwa Google Sites bisa menjadi salah satu solusi, selain cara membuat website sendiri yang relatif mudah dan juga gratis? Bagaimana caranya?
Google Sites adalah platform milik Google yang memungkinkan Anda untuk membuat website dengan mudah. Platform ini juga gratis seperti halnya WordPress.com dan Wix.com
Dibandingkan dengan platform-platform pembuatan website lainnya, Google Sites memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:
- Integrasi dengan platform Google — Karena terhubung dengan akun Google Anda, website toko online yang dibuat dengan Google Sites langsung disimpan di Google Drive. Jadi, Anda tidak perlu susah payah melakukan backup.
- Tampilan admin area relatif sederhana — Google Sites menawarkan tampilan admin area yang mudah dimengerti. Anda akan mempelajarinya di pelatihan ini.
- Keamanan lebih terjaga — Sama seperti layanan Google lain yaitu Gmail, Google Drive dan GDocs, Google Sites aman dari virus dan serangan hacker.
- Website cepat — Website toko online yang dibuat menggunakan platform ini dijalankan dengan server Google. Oleh karena itu, kecepatannya tidak perlu dipertanyakan lagi.
- Fitur sharing — Mengelola website toko online atau web dengan tujuan lainnya dengan Google Sites sangat mudah, terutama berkat fitur share seperti halnya menggunakan Google Drive dan Docs.
- Buat situs yang menarik dan berkualitas tinggi secara kolaboratif. 
- Situs ini terlihat bagus di setiap layar, baik di layar desktop maupun di ponsel cerdas. Semuanya dapat dilakukan tanpa mempelajari ilmu desain atau pemrograman.

Dalam program pelatihan ini Anda tidak hanya belajar membuat website dengan Gsites, tetapi juga belajar membuat formulir order dengan google form dan cognito form, sehingga dapat lebih melengkapi fitur pembelian di dalam website toko online Anda.

Yuk, ikuti program ini, dapatkan skill membuat toko online untuk sendiri maupun membuat toko online orang lain.
 

Kurikulum Belajar

Self Paced

Belajar dengan kecepatan dan jadwal sendiri, selama masa akses 6 bulan.

Qualified Content

Course ini telah melalui tahapan kurasi dan revisi yang ketat.

Certificate Ready

Dapatkan sertifikat begitu Anda menyelesaikan course ini.

Full Online

Belajar course bisa darimana saja dan kapan saja.

Qualified Creator

Kreator Course ini sudah memiliki track record yang terbukti di bidangnya.

Affordable Price

Dapatkan course ini dengan harga yang okay.

Instruktur

Adri Yanto

Praktisi Digital

Adri Yanto adalah seorang praktisi digital marketing dan komputasi berbasis awan untuk berbagai tujuan yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun. Beliau berpengalaman membuat lebih dari 100 website klien mulai dari profil perusahaan, makanan, kegiatan sosial, kursus, fesyen, portal pembelajaran, portal berita dll dengan menggunakan Google Sites dan Wordpress. Selain itu, beliau juga berpengalaman membuat aplikasi otomasi secara online seperti daftar hadir berbasis QR Code, penjadwalan secara online, kartu nama digital, survey online, laporan data menggunakan Google Data Studio, dll. Beliau sudah mendapatkan Sertifikasi dalam keahlian Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan nomor Lisensi 1565 03571 2020. Sekarang beliau aktif di beberapa lembaga pendidikan dan pelatihan sebagai instruktur pada mata kuliah Digital Marketing, Entrepreneurship, Desain Grafis dan Bahasa Inggris. Dengan keahlian, sertifikasi dan pengalaman beliau, peserta dapat berkonsultasi lintas bidang bisnis baik produk maupun jasa di kursus dan pelatihan yang beliau ajarkan.

Reviews and Testimonials

Rekomendasi Kursus Terkait