Berpikir Kreatif dan Inventif untuk Problem Solving

Instruktur: Budi H. BisowarnoBahasa: Indonesia

Course ini memberi pengantar dan mengenalkan teori untuk menyelesaikan persoalan, dimana solusi yang diharapkan bersifat inventif.  Solusi yang merupakan pendekatan atau temuan baru untuk menyelesaikan persoalan tersebut.  

Invensi selalu melibatkan kontradiksi parameter dan solusi inventif bersifat ‘terobosan’, yang mendamaikan kontradiksi parameter-parameter tersebut. Kontradiksi dibedakan menjadi kontradiksi physical dan technical. Solusi berupa kompromi terhadap parameter yang kontradiktif tidak dapat dikatakan sebagai solusi inventif. TRIZ menawarkan metode untuk memberikan solusi terobosan tersebut. 
Contradiction Matrix dan prinsip-prinsip separasi dimanfaatkan untuk berpikir kreatif dan inventif untuk menyelesaikan suatu persoalan. 

Kurikulum Belajar

Self Paced

Belajar dengan kecepatan dan jadwal sendiri, selama masa akses 6 bulan.

Qualified Content

Course ini telah melalui tahapan kurasi dan revisi yang ketat.

Certificate Ready

Dapatkan sertifikat begitu Anda menyelesaikan course ini.

Full Online

Belajar course bisa darimana saja dan kapan saja.

Qualified Creator

Kreator Course ini sudah memiliki track record yang terbukti di bidangnya.

Affordable Price

Dapatkan course ini dengan harga yang okay.

Instruktur

Budi H. Bisowarno

Online Provider

Sebagai dosen senior di program studi Teknik Kimia, UNPAR, Budi HB mengampu sejumlah mata kuliah penitng: Pengendalian Proses dan Peristiiwa Perpindahan, serta mata kuliah relevan dengan dunia kerja: Pengembangan Produk dan Technopreneurship. Persoalan pengembangan produk, termasuk produk kimia membuatnya mendalami Theory of Inventive Problem Solving 9TRIZ) untuk membuat produk baru secara kreatif dan inventif.

Reviews and Testimonials

Rekomendasi Kursus Terkait