Tingkatkan Skill di Era Digital, Ini Alasan UNPAR+ (UNPAR Plus) Bisa Jadi Wadah Terbaik

Ditulis oleh UNPARPlus pada Thu Feb 3, 2022

Era revolusi industri 4.0 membuat semakin banyak sektor yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Kemajuan teknologi ini membuat proses produksi jadi lebih efisien, kuantitas yang lebih banyak, serta kualitas yang terjaga. Tayang ulang dari @kumparanMILENIAL

Era revolusi industri 4.0 membuat semakin banyak sektor yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Kemajuan teknologi ini membuat proses produksi jadi lebih efisien, kuantitas yang lebih banyak, serta kualitas yang terjaga.

Di sisi lain, keterlibatan tenaga manusia dalam prosesnya pun dapat berkurang, sehingga kita harus bisa cepat beradaptasi agar tidak tertinggal dari perkembangan teknologi yang dinamis ini. Apalagi saat mulai terjun di dunia kerja profesional.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar bisa mengikuti zaman adalah mengasah skill penting yang dibutuhkan di era digital. Selain tentunya harus melek teknologi, laman World Economic Forum telah memprediksi beberapa skill yang paling dibutuhkan di era 4.0.

Mulai dari kreativitas, kecerdasan emosional atau Emotional Quotient (EQ), manajemen personel yang bertugas mengkoordinir tim, hingga kemampuan untuk berpikir kritis dan problem solving yang baik. Sebab, meski AI dan robot bisa dapat meningkatkan efisiensi produksi, namun tidak dapat kreatif dan kritis seperti manusia.

Nah, kemajuan teknologi internet bisa kita manfaatkan untuk mengasah skill untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Ya, tidak hanya melalui sekolah formal, kini sudah banyak lembaga kursus yang menyediakan materi pembelajaran untuk mempersiapkan kamu terjun ke dunia kerja. Bahkan, bisa dilakukan dari rumah!

Salah satunya melalui layanan kursus online dari UNPAR+ (UNPAR Plus) yang dapat membantu meningkatkan kompetensi (upskilling) dan pembaruan kompetensi (reskilling) untuk perbaikan kualitas tenaga kerja. Berbeda dari lembaga kursus lainnya, UNPAR+ (UNPAR Plus) juga membuka kerja sama B2B khusus untuk pembelajaran pegawai, baik menggunakan online course yang tersedia atau bekerja sama merancang produk pembelajaran baru yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Bukan itu saja, UNPAR+ (UNPAR Plus) juga punya beberapa keunggulan yang membuatnya bisa menjadi pilihan tempat kursus online yang tepat untuk mengasah skill agar lebih siap terjun ke dunia kerja. Di antaranya:

Topik kursus yang relevan

Kompetensi tenaga kerja yang semakin ketat menuntut para pencari kerja untuk menyesuaikan skill-nya sesuai dengan kebutuhan pasar. Sesuai dengan visinya yakni upskilling dan reskilling, UNPAR+ (UNPAR Plus) pun menawarkan materi kursus yang beragam dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Selain menawarkan kursus online, UNPAR+ (UNPAR Plus) juga menyediakan program coaching hingga webinar yang diisi para expert di bidangnya.

UNPAR+ (UNPAR Plus) menyediakan beragam materi pembelajaran, baik untuk tingkat dasar maupun advance atau lanjutan. Mulai dari materi mengenai digital marketing, financial, web development, penulisan kreatif, hingga kursus bahasa.

Telah lebih dari setahun berdiri, UNPAR+ (UNPAR Plus) pun telah berhasil memberikan pembelajaran kepada lebih dari 10 ribu user, tidak hanya dari Indonesia, namun juga Asia Tenggara.

Kursus online yang fleksibel

Pandemi COVID-19 membuat aktivitas jadi serba terbatas. Mengerti akan kondisi ini, seluruh kursus di UNPAR+ (UNPAR Plus) pun dilaksanakan secara online dan bisa diakses secara fleksibel. UNPAR+ (UNPAR Plus) juga menjadikan gagasan student-centred learning diterapkan secara lebih optimal.

Artinya, peserta kursus lebih bebas menentukan kursus yang akan dipelajari, bagaimana proses belajarnya, kapan dan seberapa sering proses belajarnya. Peserta bisa menyesuaikan dengan kecepatan belajarnya, sehingga pembelajaran jadi lebih menyenangkan dan manusiawi.

Harga terjangkau

Memiliki misi untuk menciptakan pendidikan bermutu bagi generasi muda, kursus di UNPAR+ (UNPAR Plus) memanfaatkan teknologi digital memungkinkan inklusi dan partisipasi jumlah peserta yang lebih luas. Kursus ini juga menjadi solusi bagi mereka yang kesulitan mengakses jenjang perkuliahan yang mahal, sebab biayanya jauh lebih terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pesertanya. Bahkan, UNPAR+ (UNPAR Plus) juga menyediakan beberapa program kursus maupun webinar yang bisa diikuti secara gratis.

Lewat berbagai keunggulan yang ditawarkan, UNPAR+ (UNPAR Plus) berkomitmen mendukung mereka yang tersisih, baik karena tidak mendapat kesempatan di perguruan tinggi, tersingkirkan dalam persaingan dunia kerja karena kemajuan teknologi, atau mereka yang mengalami ketidakcocokan gaya belajar lewat sistem pendidikan konvensional. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengasah skill agar siap menghadapi era 4.0. Yuk, kunjungi www.unparplus.com untuk melihat berbagai macam produk kursus yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Launch your GraphyLaunch your Graphy
100K+ creators trust Graphy to teach online
UNPARPlus 2024 Privacy policy Terms of use Contact us Refund policy