Peran Marketing Research di Era Revolusi Industri

Ditulis oleh UNPARPlus pada Thu Feb 10, 2022

Webinar Unpar Plus dengan topik Peran Marketing Research di Era Revolusi Industri berlangsung dengan sukses pada hari Kamis, 11 Maret 2021.

Webinar Unpar Plus dengan topik Peran Marketing Research di Era Revolusi Industri berlangsung dengan sukses pada hari Kamis, 11 Maret 2021, dengan pembicara Bapak Susan Adi Putro dari PT Populix Informasi Teknologi, Jakarta. Paparan Pak Putra mencakup pengertian marketing research, perkembangan marketing research, dan metodologi marketing research.

Pada saat ini, marketing research dapat dilakukan dengan lebih cepat dengan biaya lebih murah dengan bantuan teknologi/[latform digital. Hasil riset ini sama presisinya dengan metode konvensional yang dilakukan selama ini. Peran marketing research juga berkembang seiring kebutuhan industri. Pada masa dulu, marketing research banyak melayani survey kepuasan konsumen terhadap suatu produk dan layanan. Pada masa kini, marketing research dilakukan untuk memahami perilaku konsumen terhadap suatu produk atau layanan. Pada masa mendatang, marketing research akan mampu melakukan prediksi, dengan metode predictive analysis mampu melakukan segementasi dan meprediksi perilaku segmen konsumen tertentu terhadap suatu produk baru, terhadap layanan apa dibutuhkan, dan seterusnya. Paparan Susan Adi Putro selengkapnya dapat diunduh disini.

Launch your GraphyLaunch your Graphy
100K+ creators trust Graphy to teach online
UNPARPlus 2024 Privacy policy Terms of use Contact us Refund policy