PAVIO Mendukung Anda menjadi Content Creator

Ditulis oleh Budi HB pada Mon Mar 13, 2023

Content creator adalah orang yang membuat konten digital dengan tujuan edukasi dan/atau menghibur sesuai kebutuhan audiensinya. Bentuk konten digital dapat bervariasi seperti foto, podcast, video, dan digital art lainnya. Bentuk konten disesuaikan dengan media untuk menyebarkannya, misalnya tergantung social media yang digunakan.

Pada saat ini, banyak perusahaan memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan brand dan produknya. Ini sejalan dengan penggunaan internet, dan khususnya pengguna aktif media sosial yang terus meningkat di Indonesia. Karenanya, kompetensi dan bahkan profesi menjadi content creator menjadi makin menjanjikan. Banyak anak muda memimpikan berkarir di dunia digital, termasuk menjadi content creator.

Menjadi content creator tentu tidak mudah. Anda harus mulai dari mengumpulkan data dan gagasan, membuat konsep konten, dan baru memproduksi sesuai dengan brand dan identitas yang ditetapkan. Untuk itu, pengetahuan seperti komunikasi, termasuk copy writing, produksi dan pemasarannya diperlukan. Dalam kontek produksi, Anda juga perlu memahami teknik dan peralatan digital untuk menghasilkan konten digital yang baik.

Apakah Anda tertarik belajar dan menjadi content creator? Apakah Anda akan memproduksi podcast? UNPAR Plus dengan fasilitas Parahyangan Video-Audio Studio (PAVIO) membuka kerjasama untuk memproduksi aneka digital contents, termasuk video campaign dan video podcast. Layanan PAVIO ini dapat diakses dan kami sudah melayani baik mahasiswa dan unit-unit di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) maupun khalayak umum, dengan harga yang sangat kompetitif.

Launch your GraphyLaunch your Graphy
100K+ creators trust Graphy to teach online
UNPARPlus 2024 Privacy policy Terms of use Contact us Refund policy