Parahyangan Audio-Visual Studio (PAVIO): Kini dapat dimanfaatkan oleh publik

Ditulis oleh Budi HB pada Tue Nov 8, 2022

UNPAR+ (UNPAR PLUS) kini mempunyai dan mengelola studio rekaman audio-visual berlokasi di Jalan Menjangan No. 12, Kota Bandung, yang dinamakan Studio Audio-Visual Parayangan atau Parahyangan Audio-Visual Studio, disingkat PAVIO.

PAVIO ini digunakan untuk melayani kebutuhan pembuatan online learning di UNPAR+ (UNPAR PLUS) dan melayani kebutuhan Universitas Katolik Parahyangan. Layanan PAVIO meliputi pembuatan konten video (videography) dan foto (photography), dalam beragam produk seperti online courses, webinar, podcast, company profiles, video iklan, dan streaming video ke social media atau youtube.

Pada saat ini, kursus-kursus online di UNPAR+ (UNPAR PLUS) sudah semuanya diproduksi di PAVIO, dapat diakses pada situs unparplus.com. Selain itu, UNPAR+ (UNPAR PLUS) juga sudah bekerjasama dengan mitra content provider, misalnya Principia Learning Lab untuk membuat kursus online. PAVIO juga sudah digunakan beberapa kali untuk pembuatan podcast, baik oleh internal UNPAR+ (UNPAR PLUS) maupun para mitra. PAVIO juga biasa digunakan untuk webinar, yang dapat streaming ke social media dan/atau youtube.

Untuk spesifikasi teknisnya, PAVIO ini adalah studio audio-visual mempunyai luas 5 x 5 m2, dengan kualitas peredam suara Jerman (atau ada spec teknisnya?). Studio juga dilengkapi beragam latar warna (background) 6 buah, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Dua kamera mirrorless, 3 lighting set standar, wireless mic dan monitor. Kelengkapan PAVIO akan terus dikembangkan baik dalam jumlah maupun kualitas sesuai kebutuhan ke depannya.

Apakah mahasiswa dan masyarakat umum dapat menggunakan PAVIO? UNPAR+ (UNPAR PLUS) membuka peluang studio Audio-Visual ini seoptimal mungkin dimanfaatkan termasuk untuk kebutuhan publik, sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat. Untuk informasi lebih detail mengenai fasilitas PAVIO dapat mengunjungi PAVIO UNPAR+ atau bisa langsung menghubungi kami di halo@unparplus.id

Launch your GraphyLaunch your Graphy
100K+ creators trust Graphy to teach online
UNPARPlus 2024 Privacy policy Terms of use Contact us Refund policy