Apa itu CFA® (Chartered Financial Analyst)?

Ditulis oleh Budi HB pada Fri May 26, 2023

CFA® (Chartered Financial Analyst) merupakan sertifikasi kompetensi skala internasional yang paling utama dan bergengsi di bidang keuangan dan investasi. Sertifikasi CFA diberikan oleh CFA Institute dari Amerika. Pemilik sertifikasi CFA ini mempunyai prestise tinggi di mata klien maupun komunitas keuangan, dan kerenanya mendukung karir pemiliknya.

Pemilik sertifikasi CFA ini harus lulus ujian yang diselenggarakan serentak di seluruh dunia. Untuk mendapatkan sertifikasi CFA, semua ujian (3 Level) berbasis komputer harus lulus semuanya. Informasi, jadwal pelaksanaan dan biaya untuk Ujian CFA dapat diakses di CFA Institute.

UNPAR Plus mempunyai kelas pelatihan dan persiapan untuk mengikuti Ujian CFA, Level 1. CFA Level 1 Preparation Training ini adalah pelatihan untuk memberikan pemahaman mengenai kurikulum CFA sekaligus membantu persiapan ujian, yang dilaksanakan secara intensif selama 5 hari. Materi pelatihan berkonsentrasi pada seluruh materi CFA lewat pemahaman konsep-konsep penting, aplikasi atau penerapan, dan dipadukan dengan latihan soal.

CFA Level 1 Preparation Training ini cocok bagi peserta yang merencanakan mengikuti Ujian CFA Level 1 atau sekedar ingin belajar kurikulum CFA akan mendapatkan manfaat besar dari mengikuti pelatihan ini.

Lulus ujian CFA Level 1 memang belum dapat sertifikasi CFA, tapi portfolio Anda akan jauh lebih menarik dan diminati perusahaan di bidang keuangan dan investasi. Buktikan kompetensi dan bangun karir Anda melalui CFA Level 1 Preparation Training di UNPAR Plus. Pelatihan selanjutnya akan dilaksanakan pada 5 Agustus - 2 September 2023, setiap sabtu selama 5x berturut-turut pada setiap akhir pekan. Pilihan kelas week day, akan dilaksanakan pada 7 - 11 Agustus 2023.

Launch your GraphyLaunch your Graphy
100K+ creators trust Graphy to teach online
UNPARPlus 2024 Privacy policy Terms of use Contact us Refund policy